UMN Knowledge Center

analisis pengaruh interactivity dan sincerity pada social media account musisi terhadap sense of closeness dan reciprocity antara musisi dengan fans dan implikasinya terhadap legal purchase intent telaah pada social media account instagram @duadrum

Natadirja, Moses (2017) analisis pengaruh interactivity dan sincerity pada social media account musisi terhadap sense of closeness dan reciprocity antara musisi dengan fans dan implikasinya terhadap legal purchase intent telaah pada social media account instagram @duadrum. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Selain digunakan baik untuk berinteraksi satu sama lain, bertukar pikiran, menjalin pertemanan, sosial media kerap menjadi sarana berpromosi dan berjualan baik produk maupun layanan. Hal ini dimanfaatkan oleh orang yang bekerja dalam bidang musik untuk dapat memasarkan dan menjual CD album mereka melalui sosial media, khususnya untuk musisi/band indie yang memiliki keterbatasan dana dan channel distribusi. Salah satu band indie adalah Dua Drum. Melalui akun Instagram @DuaDrum, mereka mencoba untuk menjual CD album mereka. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi Legal Purchase Intent CD album Dua Drum melalui Social Network Sites (dalam hal ini Instagram) yang mencakup Interactivity dan Sincerity dengan faktor yang mengikat (konsep Tie Strength) yaitu Sense of Closeness dan Reciprocity. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Model. Total data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 127 responden, dimana responden mengetahui tentang Dua Drum dan sudah follow akun Instagram @DuaDrum. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara Interactivity dan Sincerity dengan Sense of Closeness dan Reciprocity, dan terdapat juga hubungan positif antara Sense of Closeness dan Reciprocity dengan Legal Purchase Intent.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 31 Jan 2019 06:29
Last Modified: 31 Jan 2019 06:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4769

Actions (login required)

View Item View Item