UMN Knowledge Center

analisis mood, training, dan performa trading pengguna sistem informasi trading online (studi kasus : pemula mahasiswa universitas multimedia nusantara)

Oviani, Lisa (2017) analisis mood, training, dan performa trading pengguna sistem informasi trading online (studi kasus : pemula mahasiswa universitas multimedia nusantara). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Untuk mendapatkan keputusan yang rasional, seseorang tidak mungkin dapat memutuskannya secara langsung. Sehingga lingkungan sosio-psikologis yang merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan persepsi risiko yang terjadi mempengaruhi suasana hati dan keputusan keuangan milik investor. Perilaku investor individual dalam membuat keputusan finansialnya tidak hanya dipengaruhi oleh pertimbangan rasionalitas ekonomis dan data obyektif, namun juga dipengaruhi oleh tindakan yang tidak rasional seperti emosi, kebiasaan psikologis tertentu, dan mood investor individual. Sehingga, suasana hati investor dapat mempengaruhi persepsi risiko. Dengan dilakukan analisis mood pengguna pada saat trading online, dapat melihat apakah mood pengguna terdapat perbedaan signifikan terhadap performa trading di akhir. Analisis mood dibagi menjadi empat kategori, yaitu sebelum dan setelah trading untuk responden tanpa training, dan sebelum dan setelah trading untuk responden dengan training. Uji yang dipakai adalah Wilcoxon, Regresi Linier, dan Chi Square. Berdasarkan hasil analisis yang didapat, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara mood pengguna sebelum trading dengan setelah trading, untuk mood tertentu tanpa dan dengan training, dengan studi kasus menggunakan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Lalu, tidak terdapat pengaruh mood langsung terhadap profit. Mood merupakan variabel independen, dan tidak bergantung pada profit.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T57-57.97 Applied mathematics. Quantitative methods > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.6-58.62 Management information systems
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jan 2019 08:16
Last Modified: 24 Jan 2019 08:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4888

Actions (login required)

View Item View Item