UMN Knowledge Center

evaluasi kualitas manajemen mutu pada pt intikom berlian mustika dengan menggunakan iso 9001:2015

Vera, Vera (2018) evaluasi kualitas manajemen mutu pada pt intikom berlian mustika dengan menggunakan iso 9001:2015. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (941kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Sistem Manajemen Mutu (SMM) merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan mutu produk dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mendapatkan pengakuan internasional untuk menjadikan perusahaan memiliki nilai yang berkualitas dan sistem yang baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pada penelitian ini standar internasional mengenai manajemen mutu yang digunakan adalah ISO 9001:2015 di Intikom, dimana sebelumnya Intikom belum pernah melakukan evaluasi sistem manajemen mutu dan adanya penurunan kinerja karyawan. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka diperlukan evaluasi dan membuat rekomendasi yang dapat dijadikan panduan. Evalusi kualitas sistem manajemen mutu mengacu pada klausul 4 sampai klausul 10. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara kepada manager IT dan tenaga ahli sistem manajemen mutu, menyebar 107 butir kuesioner kepada 50 responden untuk 10 divisi. Penilaian hasil kuesioner menggunakan skala likert dan hasil keseluruhannya menggunakan metode maturity model. Hasil yang didapat dari penelitian ini dalam evaluasi standar mutu ISO 9001:2015 dari klausul 4 sampai klausul 10, Intikom sudah berada pada level 4 yaitu managed and measurable dan sudah mencapai target yang diinginkan. Intikom sudah dapat menerapkan ISO 9001:2015 dengan baik dan perlu melakukan peningkatan pada kinerja karyawan dan menjalankan komitmen untuk meningkatkan produk dan jasa agar dapat mencapai level 5.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.6-58.62 Management information systems
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Jan 2019 08:05
Last Modified: 28 Jan 2019 08:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4974

Actions (login required)

View Item View Item