UMN Knowledge Center

Implementasi Political Marketing Ahok Selama Kampanye Pilkada Dki Jakarta 2017

Mubaroq, Irwin Syahputra (2017) Implementasi Political Marketing Ahok Selama Kampanye Pilkada Dki Jakarta 2017. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (889kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Marketing politik adalah aplikasi kegiatan marketing di dalam ruang politik yang umumnya terkonsentrasi pada saat pemilu atau pilkada. Marketing politik berbeda dengan marketing komersial. Marketing politik bukanlah konsep untuk “menjual” partai politik (parpol) atau kandidat kepada pemilih, namun sebuah konsep yang menawarkan bagaimana sebuah parpol atau seorang kandidat dapat membuat program yang berhubungan dengan permasalahan aktual. Di samping itu, marketing politik merupakan sebuah teknik untuk memelihara hubungan dua arah dengan pubik. Judul skripsi ini adalah “Implementasi Political Marketing Ahok Selama Kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Political Marketing Ahok demi menghadapi pilkada DKI 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model konsturktivis dengan jenis penelitian kualitatif. Instrumen penelitian adalah wawancara mendalam, studi kepustakaan. dan observasi. Fokus penelitinnya ialah bagaimana sosok kontroversial yang juga adalah kandidat incumbent menyusun strategi political marketing untuk pilkada DKI Jakarta 2017. Penelitian ini menggunakan teori political marketing dan positioning. Hasil penelitian yang ditemui adalah bagaimana Ahok dan tim sukses meramu strategi, mencari jalan keluar kendala yang dihadapi agar mendpatakan suara pada pilkada DKI 2017.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: political marketing, politik, pilkada, Ahok
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration > JF2011-2112 Political parties
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:05
Last Modified: 28 Feb 2019 09:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5294

Actions (login required)

View Item View Item