UMN Knowledge Center

Pengaruh Brand Endorser Laneige Terhadap Minat Beli Followers Instagram @Laneigeid

Gautama, Margareth (2017) Pengaruh Brand Endorser Laneige Terhadap Minat Beli Followers Instagram @Laneigeid. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (782kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Kosmetik dan perawatan kulit Korea Selatan semakin popular dan juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Banyak brand kecantikan Korea Selatan yang berlomba untuk menjadi yang terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Laneige. Laneige merupakan brand yang memiliki konsep yang unik dan baru, menggunakan brand endorser yang menarik, dan berada di bawah naungan Amore Pacific. Dari penjelasan berikut, maka penelitian ini menggunakan Laneige sebagai objek penelitian. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model elaboration likelihood. Model ini menyatakan bahwa setiap orang dapat mengolah dan merespons pesan persuasif dengan cara yang berbeda sehingga menimbulkan sikap setelah mereka mengolah pesan tersebut. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksplanatif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan pada 413 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand endorser Laneige memiliki hubungan sebesar 0,610 dan pengaruh sebesar 37,2% terhadap minat beli followers Instagram @Laneigeid.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Korea Selatan,Minat Beli, Brand Endorser, Model Elaboration Likelihood, Kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Mar 2019 07:26
Last Modified: 01 Mar 2019 07:26
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5315

Actions (login required)

View Item View Item