UMN Knowledge Center

Strategi Integrated Marketing Communication (Imc) Pasca Rebranding (Studi Kasus Mengenai Rebranding Sour Sally)

Ramadhani, Putri Amelia (2017) Strategi Integrated Marketing Communication (Imc) Pasca Rebranding (Studi Kasus Mengenai Rebranding Sour Sally). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (944kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (868kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (33MB)

Abstract

Dengan adanya perubahan trend yang sering terjadi di industri makanan pada akhirnya berdampak kepada maraknya brand baru yang meramaikan dunia frozen yogurt di Indonesia. Kehadiran mereka tentunya semakin memperketat persaingan antar brand dalam merebut perhatian konsumen. Untuk mengambil alih pasar, tidak jarang perusahaan melakukan perubahan dan menyegarkan image produknya agar lebih menarik dengan melakukan rebranding. Hal tersebut juga dilakukan oleh Sour Sally yang akhirnya melakukan rebranding pada tahun 2015 dengan merombak semua gerai, mengganti brand value serta memperbarui tagline mereka untuk memperluas target dalam persaingan frozen yogurt di Indonesia. Dengan memilih jenis penelitian kualitatif dan metode studi kasus, peneliti ingin memahami strategi Integrated Marketing Communication (IMC) melalui IMC planning yang dilakukan oleh Sour Sally pasca rebranding membantu untuk membentuk dan mensosialisasikan kembali image Sour Sally yang baru. Berdasarkan hasil penelitian, strategi IMC melalui IMC planning yang diutarakan Tom Duncan belum dilakukan dengan maksimal pada tahap determining Marketing Communication object. Perubahan yang ada menjadikan Sour Sally dapat memperluas pasar mereka dan mengikuti pasar yang strategis. Banyak inovasi yang diberikan Sour Sally baik tangible dan intangible brand serta tools komunikasi online yang dimanfaatkan. Namun, strategi IMC ini memiliki kekurangan Sour Sally tidak melakukan evaluasi yang lebih terperinci dari setiap tools yang dilakukan untuk mengetahui efektivitas penggunaan strategi IMC selanjutnya

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Rebranding, Sour Sally.
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:33
Last Modified: 04 Mar 2019 07:33
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5488

Actions (login required)

View Item View Item