Perancangan Ulang Visual Label Tuna Ayam Brand

Liviana, Klarissa (2017) Perancangan Ulang Visual Label Tuna Ayam Brand. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Melihat fenomena persaingan makanan instant yang terjadi di pasaran, makanan kaleng yang memiliki desain label serupa satu sama lain bersaing dengan begitu ketat dan membingungkan konsumen akan keunikan dari masing-masing merek. Tuna Ayam Brand kalah dengan kompetitor karena tidak memiliki konsistensi dan diferensiasi dengan produk lain, dengan merancang ulang visual label Tuna Ayam Brand diharapkan memecahkan masalah yang dihadapi oleh pihak Ayam Brand maupun target market. Untuk menciptakan suatu desain label dibutuhkan proses yang panjang, terutama bagi yang sebelumnya telah memiliki desain tersendiri. Perlu dilakukan obervasi, wawancara, serta studi pustaka sebelum menyusun konsep perancangan. Proses perancangan label melalui berbagai tahap mulai dari analisis kompetitor, brainstorming, konsep, sketsa, desain digital, percobaan sampai akirnya dicetak dan digunakan. Dalam desain label ini, ilustrasi dan maskot dipilih sebagai elemen baru yang mendukung desain label. Warna dan elemen yang dipilih berbeda antar varian, sehingga walaupun dalam kesatuan Tuna Ayam Brand, masing-masing varian memiliki ciri khas tersendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Label, Produk, Ayam Brand, Target Market
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.6 Organization of Production
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:08
Last Modified: 01 Dec 2022 02:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5694

Actions (login required)

View Item View Item