UMN Knowledge Center

Strategi Promosi Stella Maris Gading Serpong Dalam Memasarkan Layanan Jasa Pendidikan Melalui Majalah Stemagz

Mareta, Mila (2018) Strategi Promosi Stella Maris Gading Serpong Dalam Memasarkan Layanan Jasa Pendidikan Melalui Majalah Stemagz. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pendidikan sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat dalam menerima pengetahuan tanpa mengenal batas usia. Tingginya persaingan antarnegara dalam bidang ekonomi dan politik mengharuskan masyarakat menempuh jalur pendidikan dengan baik guna meningkatkan sumber daya manusia. Hal ini mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dari sistem ekonomi dan sarana pendidikan. Keunikan dan branding sekolah sudah menjadi unsur penting untuk meningkatkan kredibilitas sekolah dalam jasa pendidikan. Salah satunya yaitu sekolah Stella Maris Gading Serpong yang menawarkan keunikannya melalui majalah yang bernama Stemagz atau Stella Maris Magazine. Majalah yang terbit setiap dua bulan sekali ini berisikan mengenai informasi seputar kegiatan-kegiatan siswa-siswi dan beberapa informasi lainnya seperti parents profile, students profile, teachers profile dan artikel edukasi. Majalah ini kemudian disebarkan kepada pihak eksternal yaitu orang tua dan calon orang tua. Para orang tua dan calon orang tua tidak sepenuhnya mengetahui eksistensi sekolah Stella Maris Gading Serpong melalui majalah Stemagz melainkan dari teman, iklan spanduk atau berkeliling mencari sekolah. Strategi promosi Stella Maris Gading Serpong melalui majalah Stemagz tidak menjadi acuan utama untuk para orang tua dan calon orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah Stella Maris Gading Serpong. Majalah Stemagz hanya digunakan sebagai informasi yang membantu orang tua dan calon orang tua untuk mengetahui perkembangan kegiatan sekolah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Eksternal, Public Relations, Promosi, majalah, publisitas.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 03:50
Last Modified: 13 Jun 2019 03:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6149

Actions (login required)

View Item View Item