UMN Knowledge Center

Pengaruh Terpaan Sales Promotion Official Account Line Starbucks Indonesia Terhadap Minat Beli

Hanliani, Natasya (2018) Pengaruh Terpaan Sales Promotion Official Account Line Starbucks Indonesia Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat modern saat ini, dengan gaya hidup serba instan, serta tuntutan prestige dijadikan peluang sekaligus tantangan bagi perusahaan untuk menghadirkan kebutuhan masyarakat sesuai dengan trend yang ada. Hal tersebut yang juga dimanfaatkan oleh Starbucks, melihat coffee sudah menjadi bagian hidup masyarakat, dan segmen kunci makanan dan minuman adalah anak muda yang sebagian besar akrab dengan teknologi digital, maka strategi pemasaran modern pun diterapkan melalui penggunaan sosial media, salah satunya adalah LINE. Penelitian ini didasari oleh Teori Komunikasi Persuasif Elaboration Likelihood Model yang dilengkapi oleh konsep pendukung yaitu Model Hierarki Respon, Sales Promotion, Terpaan dan Minat Beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei kepada 300 responden dengan teknik purposive sampling. Dalam menguji hipotesis penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan terpaan promosi memiliki pengaruh terhadap minat beli customer, dilihat dari signifikansinya 0.000>alpha (0,05). Hubungan terpaan sales promotion official account LINE Starbucks terhadap minat beli sebesar (R) 0,615. Sedangkan, koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 0,378 atau 37.8% keragaman dari variabel minat beli mampu dijelaskan oleh variabel terpaan sales promotion. Dengan kata lain, 62,2% minat beli dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terangkum dalam analisis penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dalam memprediksi peningkatan minat beli dapat diukur apabila terpaan sales promotion konstan senilai 1.239, maka bila terjadi peningkatan satu satuan nilai minat beli akan meningkat sejauh 0.623.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: terpaan promotion, sales promotion, LINE Starbucks Indonesia, minat beli.
Subjects: H Social Sciences
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media > P94.7 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:03
Last Modified: 13 Jun 2019 02:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6163

Actions (login required)

View Item View Item