UMN Knowledge Center

Perencanaan Public Relations Untuk Meningkatkan Awareness: Studi Kasus Peluncuran Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus

Putri, Raisa Sabrina Adrini (2018) Perencanaan Public Relations Untuk Meningkatkan Awareness: Studi Kasus Peluncuran Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (35MB)

Abstract

Salah satu kegiatan yang sering digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan awareness saat ini adalah kegiatan perencanaa public relations. Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang saat ini sudah sangat sering menggunakan berbagai strategi public relations dalam meningkatkan awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang digunakan oleh sebuah brand smartphone Xiaomi dalam peluncuran produk untuk meningkatkan awareness dari smartphone tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Strategi Public Relations versi Ronald D. Smith yang kemudian hasilnya akan dijelaskan secara deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus oleh Robert K. Yin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tim PR Xiaomi menjalani hampir keseluruhan tahapan dalam perencanaan strategi public relations. Walaupun ada beberapa tahapan yang tidak terlalu sesuai dengan teori, nyatanya peluncuran tetap berlangsung dengan baik dan memenuhi keinginan dari Xiaomi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Special Events, Media Relations, Brand Awareness, Xiaomi.
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Apr 2019 04:19
Last Modified: 29 Apr 2019 04:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6179

Actions (login required)

View Item View Item