Putri, Raisa Sabrina Adrini (2018) Perencanaan Public Relations Untuk Meningkatkan Awareness: Studi Kasus Peluncuran Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Salah satu kegiatan yang sering digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan awareness saat ini adalah kegiatan perencanaa public relations. Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang saat ini sudah sangat sering menggunakan berbagai strategi public relations dalam meningkatkan awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang digunakan oleh sebuah brand smartphone Xiaomi dalam peluncuran produk untuk meningkatkan awareness dari smartphone tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Strategi Public Relations versi Ronald D. Smith yang kemudian hasilnya akan dijelaskan secara deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus oleh Robert K. Yin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tim PR Xiaomi menjalani hampir keseluruhan tahapan dalam perencanaan strategi public relations. Walaupun ada beberapa tahapan yang tidak terlalu sesuai dengan teori, nyatanya peluncuran tetap berlangsung dengan baik dan memenuhi keinginan dari Xiaomi itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Public Relations, Special Events, Media Relations, Brand Awareness, Xiaomi. |
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 04:19 |
Last Modified: | 29 Apr 2019 04:19 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6179 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |