UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh attitude toward visual packaging design terhadap individual perception, serta implikasinya terhadap willingness to buy suatu studi pada calon konsumen aqua reflections

Suliana, Reny (2014) Analisis pengaruh attitude toward visual packaging design terhadap individual perception, serta implikasinya terhadap willingness to buy suatu studi pada calon konsumen aqua reflections. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan konsumsi air minum dalam kemasan dalam masyarakat Indonesia menjadikan produk ini menjadi kebutuhan pokok yang permintaanya selalu meningkat. Banyaknya pelaku bisnis dalam industri ini memicu mereka untuk terus melakukan inovasi dengan mengikuti perubahan yang terjadi agar dapat menarik perhatian konsumen serta dapat memberikan nilai yang lebih dibanding para pesaingnya. Oleh karena itu, Aqua sebagai pelopor bisnis air minum dalam kemasan mengeluarkan produk air minum dalam kemasan botol kaca, yaitu Aqua Reflections untuk menjawab kebutuhan dari pasar premium dan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia belakangan ini. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui willingness to buy calon konsumen produk Aqua Reflections ditinjau dari attitude toward visual packaging design dan individual perception (perceived risk, perceived price, perceived product quality dan perceived product value). Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 120 responden yang mengetahui Aqua Reflections waktu 3 bulan terakhir dan belum pernah membeli produk tersebut. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari para calon konsumen Aqua Reflections. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived product quality dan perceived product value. Penelitian ini juga menemukan bahwa perceived product value memiliki pengaruh terhadap willingness to buy. Namun, attitude toward visual packaging design tidak memberikan pengaruh terhadap perceived product quality. Selain itu, perceived price dan perceived risk tidak ditemukan pula adanya pengaruh terhadap perceived product value.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2017 08:06
Last Modified: 27 Sep 2017 03:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item View Item