UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh attitude toward visual packaging design terhadap indiviual perception, serta implikasinya terhadap purchase intention suatu studi pada calon konsumen coklat ritz

Gautama, Un Ga (2014) Analisis pengaruh attitude toward visual packaging design terhadap indiviual perception, serta implikasinya terhadap purchase intention suatu studi pada calon konsumen coklat ritz. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)

Abstract

Meningkatnya industri makanan di Indonesia setiap tahunnya mengalami kenaikan yang signifikan. Salah satu bisnis makanan yang mengalami kenaikan adalah bisnis coklat. Pada tahun 2013, banyak pemain bisnis coklat baru yang mulai bermain di bisnis ini. Salah satunya adalah PT. CERES Bandung yang memproduksi Coklat Ritz. Coklat Ritz ini terbilang sangat unik dan berani melakukan inovasi, karena coklat ini didesain berbeda dengan pesaingnya. Untuk kemasan coklat biasanya hanya dikemas dengan box atau plastik, tetapi Coklat Ritz ini dikemas dengan botol bir plastik berwarna hijau. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui purchase intention calon konsumen produk Coklat Ritz apakah dipengaruhi oleh attitude toward visual packaging design dan individual perception (perceived product quality dan perceived product value). Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 115 responden ibu rumah tangga dengan usia 35-50 tahun yang sudah mengetahui Coklat Ritz dan belum pernah membelinya. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari para calon konsumen Coklat Ritz. Hasil analisis menunjukkan bahwa attitude toward visual packaging design memiliki pengaruh terhadap perceived product quality dan purchase intention, serta perceived product quality memiliki pengaruh positif terhadap perceived product value. Sedangkan perceived product value dan perceived product quality tidak memilik pengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2017 08:31
Last Modified: 14 Aug 2017 08:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/673

Actions (login required)

View Item View Item