Perancangan Kampanye Sosial Pengawasan Konten Digital pada Gawai untuk Anak

Oktavian, Everalda (2019) Perancangan Kampanye Sosial Pengawasan Konten Digital pada Gawai untuk Anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Banyak orangtua kini membesarkan anaknya beserta dampingan teknologi baik televisi, gawai, internet, dan lainnya. Perkembangan teknologi yang pesat ini tentunya dimanfaatkan oleh banyak, terutama oleh orangtua dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan anak dan juga sebagai sarana hiburan. Sayangnya, Perkembangan ini tidak dimanfaatkan se-sesuainya. Menunjukkan anak tata penggunaan teknologi lebih spesifik gawai seperti smartphone dan tablet adalah hal yang umum untuk dilakukan, tetapi tidak banyak yang dapat mengawasi konten ataupun waktu yang terekspos kepada anaknya. Maka dari itu, Tugas Akhir berikut bertujuan untuk membuat kampanye sosial yang menargetkan orangtua dengan anak berusia 3 s/d 6 tahun dalam rangka menyadarkan bahwa penggunaan gawai tanpa adanya pengawasan baik dari segi waktu dan konten dapat berdampak ke berbagai hal spesifik pada perkembangan anak secara Kognitif dan Psikososial. Topik ini seringkali terabaikan, tetapi diharapkan dengan adanya Tugas Akhir ini banyak yang menyadari hendak pentingnya untuk mengawasi penggunaan gawai anak 3 s/d 6 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pengawasan, Gawai, Early Childhood
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 700 Arts > 701 Philosophy and theory of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Nov 2019 06:51
Last Modified: 11 Nov 2022 03:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7000

Actions (login required)

View Item View Item