Suanto, William (2019) Perancangan Environment Pada Game Tiga Dimensi "Jurnal Pahlawan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan salah satu peristiwa penting yang dikenang sebagai hari pahlawan. Informasi dari peristiwa tersebut kemudian diajarkan pada tiap generasi selanjutnya menggunakan berbagai media. Game merupakan salah satu media yang sedang populer di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, media game dapat menjadi salah satu media yang dapat memuat informasi mengenai peristiwa bersejarah. Berdasarkan hal itu, tujuan dari tugas akhir ini adalah merancang sebuah game yang mampu menarik minat pemainnya terhadap konten sejarah Indonesia. Fokus penulis dalam tugas akhir ini adalah merancang environment pada game digital tiga dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara narasumber, exsisting study, dan kuesioner. Setelah melalui serangkaian uji coba, hasil yang ditunjukan dari penelitian ini adalah game dan environment yang dirancang telah sesuai dalam menggambarkan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 3D Game, 3D Model & Environment, Asset Modular, Procedural Texture, Peristiwa 10 November |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC845-915 Graphic art materials |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 07:18 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 09:46 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7011 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |