Perancangan Ulang Brand Identity Orto Centre Harapan Indah

Satyanegara Raharjo, Revin (2019) Perancangan Ulang Brand Identity Orto Centre Harapan Indah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di zaman sekarang ini, masyarakat Indonesia semakin meminati perawatan ortodontik yang terus berkembang. Ortodontik adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang menangani masalah susunan gigi dan rahang. Salah satu klinik perawatan gigi yang bergerak di spesialis ortodontik adalah Orto Centre yang berlokasi di Kota Harapan Indah, Bekasi. Klinik ini merupakan klinik pertama di kawasannya yang menyediakan peralatan terlengkap dengan alat rontgen sebagai alat diagnosis unggulannya. Klinik ini juga menyediakan pelayanan yang ramah, profesional, dan tempat yang nyaman. Namun, klinik yang sedang berkembang ini memiliki nama yang kurang menonjol dan brand identity yang kurang mengkomunikasikan nilai-nilai emosionalnya serta rendahnya konsistensi visual terutama pada logonya. Hal ini terjadi karena ketidaktahuan pihak Orto Centre mengenai pentingnya peran brand identity. Oleh karena itu, penulis memutuskan untuk melakukan perancangan ulang brand identity Orto Centre untuk menghasilkan brand identity yang mengkomunikasikan brand positioning dan brand promise untuk memperkuat brand equity di masyarakat. Metode penelitian yang penulis lakukan adalah wawancara, observasi, kuesioner, dan studi eksisting. Penulis menggunakan metode perancangan Alina Wheeler sebagai panduan utama. Karya yang dihasilkan dalam perancangan ulang ini berupa penamaan baru, logo baru, elemen grafis baru dengan graphic standards manual-nya dan dilengkapi dengan media-media pengaplikasiannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Klinik Gigi, Ortodontik, Orto Centre, Branding, Brand Identity
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 700 Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Nov 2019 07:16
Last Modified: 02 May 2023 05:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7636

Actions (login required)

View Item View Item