perancangan buku cerita augmented reality berjudul “si gerong dan orah”

Handali, Jennifer (2018) perancangan buku cerita augmented reality berjudul “si gerong dan orah”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (951kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB)
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview

Abstract

Legenda Si Gerong dan Orah membawa pesan penting agar manusia dan komodo dapat hidup rukun bersama. Namun legenda ini lebih mendapatkan perhatian masyarakat luar negeri daripada masyarakat Indonesia. Buku cerita Bahasa Indonesia yang mengangkat legenda ini kurang lengkap serta minim ilustrasi. Padahal pada usia 9-12 tahun, anak-anak membaca buku untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman. Minat membaca anak pada buku tradisional pun menurun seiring berkembangnya teknologi informasi yang berbasiskan audio visual. Maka dari itu, perlu dirancang buku cerita Augmented Reality yang mengangkat Legenda Si Gerong dan Orah dengan rancangan isi buku, environment, dan karakter yang sesuai untuk mereka. Metode penelitian dan perancangan tugas akhir ini akan menggunakan data kualitatif dari berbagai studi literatur. Tahapan perancangan dimulai dari penyusunan storyboard dan layout konten, sketsa environment dan karakter 2 dimensi, coloring, modeling dan animasi karakter 3 dimensi, perancangan marker Augmented Reality, layouting isi buku, pencetakan buku, dan pembacaan marker menggunakan aplikasi Augmented Reality

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 19 Nov 2019 08:24
Last Modified: 30 May 2022 05:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7843

Actions (login required)

View Item View Item