Implementasi event marketing nonton bola harian olah raga bola dalam menciptakan awareness

Hito, Abraham Ryan Ade Putra (2014) Implementasi event marketing nonton bola harian olah raga bola dalam menciptakan awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (837kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia marketing yang pesat dan persaingan pasar yang ketat sehingga perlu melakukan komunikasi pemasaran yang tepat untuk menjangkau pasar sasaran. Salah satu cara yang dilakukan hingga saat ini adalah menyelenggarakan event. Cara ini digunakan oleh PT Tunas Bola pada produknya yakni Harian Olah Raga Bola. Permasalahan yang diteliti penulis adalah bagaimana implementasi event marketing Nonton Bola Harian Olah Raga Bola untuk menciptakan awareness. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada konsep komunikasi pemasaran menurut Terrence A Shimp. Selain itu penelitian ini juga menggunakan pemahaman mengenai awareness menurut Hermawan Kartajaya dan fokus kepada proses event marketing menurut Wagen dan Carlos. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, penyebaran kuisioner dan studi pustaka/dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan penyelenggaraan event Nonton Bola dengan menggandeng komunitas fans klub sebagai penyelenggara dan khalayak utama yang hadir memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu kegiatan Nonton Bola tepat untuk menciptakan awareness sekaligus menjaga hubungan baik dengan komunitas sebagai salah satu stakeholder PT Tunas Bola.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:48
Last Modified: 27 Apr 2023 01:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/984

Actions (login required)

View Item View Item