Peranan Junior Producer

Yuono, Daniel (2020) Peranan Junior Producer. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

OLIVER Pemasaran Indonesia atau sebutanya adalah OLIVER merupakan sebuah agency yang bersifat multinasional yang telah berdiri sejak tahun 2004 yang berkedudukan di London, Inggris. Selama 16 tahun Agency ini telah melebarkan sayapnya dan memiliki 20 cabang diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Sistem yang dimiliki perusahan ini berbeda dengan agency yang lainnya. OLIVER Agency lebih kearah mendatangi client, tinggal di dalam kantor client dan menyelesaikan masalah mereka secara kolaboratif. Bisa dikatakan OLIVER merupakan agency yang strategis, kreatif, gesit dan adaptif. Oleh karena itu penulis sangat antusias mengikuti program magang di OLIVER / Unilever Studio tempat dimana penulis melakukan kerja magang. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh penulis ketika dihadapkan dengan client dan beberapa timeline serta penyesuaian diri dengan lingkungan baru yang bersifat multinasional. Seiring dengan pengalaman yang diberikan kepada penulis, penulis mulai bisa beradaptasi dengan sistem lingkungan kerja yang profesional. selain itu banyak sekali yang di dapat selama bekerja seperti; pengalaman tentunya, koneksi dengan karyawan dalam negeri maupun internasional, pengetahuan yang baru mengenai dunia advertising, digital marketing, production house di Indonesia, Post Studio, shooting TVC dan masih banyak lagi. Penulis juga belajar banyak mengenai sistem layer, keterampilan berkomunikasi dan berkordinasi dengan banyak divisi. Penulis dituntut bisa bekerjasama dengan semua divisi dan client yang terlibat. Mulai dari poin ini penulis memiliki bekal dan ilmu serta pengalaman yang baru yang dapat diterapkan sebagaimana profesi produser profesional lakukan di dunia periklanan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Oliver Indonesia, Unilever Studio, Junior Produser, Program Magang,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing > 070.18 Documentary Films, Educational Films
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:52
Last Modified: 28 Aug 2023 00:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14801

Actions (login required)

View Item View Item