Peran E-Commerce Specialist dalam Meningkatkan Penjualan Produk Smartphone di PT Globaltama Sukses Makmur

Yudhistira, Selvina (2025) Peran E-Commerce Specialist dalam Meningkatkan Penjualan Produk Smartphone di PT Globaltama Sukses Makmur. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (353kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (390kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (385kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (640kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Meningkatnya persaingan di pasar e-commerce menuntut perusahaan untuk dapat mengelola dan mengoptimalkan strategi penjualan di berbagai platform e-commerce. Aktivitas magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan konsep komunikasi pemasaran di perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Globaltama Sukses Makmur yang bergerak di bidang distribusi produk smartphone. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang ini adalah e-commerce specialist yang berperan sangat penting dalam mengintegrasikan berbagai aspek agar Divisi E-Commerce dapat beroperasi dengan lancar. Deskripsi pekerjaan e- commerce specialist adalah merancang campaign, menjalankan Ads, dan melakukan customer relationship. Konsep yang digunakan dalam penulisan laporan magang ini adalah konsep digital marketing dan Customer Relationship Management (CRM). Setelah menyelesaikan aktivitas magang selama 640 jam, penulis memperoleh pemahaman mendalam tentang peran e-commerce specialist dalam meningkatkan penjualan di platform e- commerce, terutama untuk produk smartphone. Penulis belajar cara merancang campaign yang efektif, menjalankan iklan berbayar (Ads), dan membangun hubungan baik dengan pelanggan melalui penerapan konsep digital marketing dan Customer Relationship Management (CRM). Selain itu, penulis juga mengembangkan kemampuan analisis data, komunikasi, dan koordinasi antar tim yang sangat bermanfaat untuk menghadapi tantangan di dunia kerja, khususnya di industri e-commerce.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-Commerce Specialist, Digital Marketing, Customer Relationship Management (CRM)
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2025 13:03
Last Modified: 30 Jan 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36173

Actions (login required)

View Item View Item