Rancang Bangun Permainan Anak "Belkaruf" Berbasis Android dengan Menggunakan Construct 2

Ramadhan, Muhammad Yuki (2019) Rancang Bangun Permainan Anak "Belkaruf" Berbasis Android dengan Menggunakan Construct 2. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (877kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game android berisi materi pembelajaran yang diperuntukkan bagi anak usia dini untuk dijadikan alat alternatif media pembelajaran terkait pengenalan angka dan huruf. Dikarenakan pengenalan angka dan huruf pada usia dini merupakan hal yang penting dalam perkembangan anak. Seperti halnya motorik, pengenalan terkait angka dan huruf harus terus diasah. Kurangnya minat anak dalam belajar dapat menyebabkan kurangnya pengetahuan anak. Pengembangan aplikasi dilakukan melalui enam tahap utama: membuat konsep, desain , development, release, capture data, dan analisis data. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengumpulkan sejumlah responden untuk melakukan tahap capture data percobaan terhadap aplikasi yang dirancang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi yang dikembangkan dengan menggunakan Construct 2 telah menjadi media yang edukatif dalam pengenalan angka dan huruf kepada anak usia dini dan dapat diakses pada smartphone android.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Game Edukasi, Angka dan Huruf, Android, Construct 2
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:07
Last Modified: 03 Aug 2023 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10875

Actions (login required)

View Item View Item