perancangan ulang identitas visual rumah tanah baru f. widayanto

Mahardhika, Nanda Cynthia (2018) perancangan ulang identitas visual rumah tanah baru f. widayanto. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (837kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Rumah Tanah Baru F. Widayanto merupakan tempat wisata edukasi dengan media utama keramik yang dimiliki oleh seniman keramik terkenal yaitu F. Widayanto. Pemilik mempunyai tiga jenis usaha lainnya namun menggunakan identitas visual yang sama. Kekeliruan dalam mengidentifikasi identitas visual yang digunakan pada Rumah Tanah Baru F. Widayanto membuat wisatawan tidak mengetahui keberadaan tempat wisata. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode gabungan melalui teknik pengumpulan data observasi langsung, menyebarkan kuisioner online, wawancara secara in dept interview, dan dokumentasi. Kekeliruan tersebut dapat diatasi dengan suatu perancangan ulang Identitas Visual yang dapat merepresentasikan tempat wisata edukasi keramik. Metode perancangan ulang identitas visual menggunakan metode dari Alina Wheeler yaitu research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoint, dan implementation. Perancangan yang dibuat berupa identitas visual yang memadukan relax, traditional art, dan edutainment sebagai brand mantra. Aplikasi dari identitas visual yang baru diterapkan pada office supplies, workshop supplies, guest house supplies, restaurant supplies, dan ceramic shop supplies. Perancangan ini pun menghasilkan brand guidelines untuk memberikan aturan dan konsistensi pada identitas visual yang telah dirancang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 305 Groups of People (Incl. social identity, Discrimination, Gender Equality, Social Status)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:40
Last Modified: 27 May 2023 02:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11911

Actions (login required)

View Item View Item