Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Stickiness Generasi Milenial terhadap Penggunaan Tokopedia

Adrian, Ahmad Yazid (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Stickiness Generasi Milenial terhadap Penggunaan Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Marketplace merupakan salah satu cabang dari ecommerce yang bergerak dibidang jasa. Bertambahnya populasi di Indonesia diiringi dengan bertambahnya jumlah pengguna internet di Indonesia, pandemi yang terjadi diseluruh dunia dan digitalisasi sistem pembayaran mendorong pesatnya transaksi ekonomi digital melalui ecommerce. Tokopedia sebagai salah satu ecommerce terbesar di Indonesia selama periode Januari 2021 memimpin dengan angka traffic terbesar dibidang marketplace, dengan pengguna mobile sebesar 62,7%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi user stickiness pada Tokopedia. Pada ini akan mengadopsi model yang sudah ada sebelumnya dari penelitian terdahulu yang dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Metode yang akan digunakan pada penelitian ini adalah partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM). Penelitian ini menggunakan 206 data yang didapat dari responden dalam rentan umur 25-40 tahun atau generasi milenial. Hasil penelitian menemukan bahwa faktor trust, satisfaction, dan attitude mempengaruhi stickiness secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tokopedia, ecommerce, PLS SEM, Stickiness, generasi milenial vii Analisis Faktor-Faktor..., Ahmad Yazid Adrian, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Dec 2022 02:31
Last Modified: 03 Jul 2023 08:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20473

Actions (login required)

View Item View Item