UMN Knowledge Center

Analisis strategi customer relationship management (crm) pt. Agung podomoro land, tbk. Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus: kondominum grand madison)

Fenny, Fenny (2018) Analisis strategi customer relationship management (crm) pt. Agung podomoro land, tbk. Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus: kondominum grand madison). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

PT. Agung Podomoro Land, Tbk (APL) sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia terus berupaya untuk memenangkan hati pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menjalankan strategi customer relationship management (CRM) di setiap unit bisnis atau proyeknya. Pada penelitian ini peneliti menjadikan Kondominium Grand Madison sebagai fokus penelitian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus, yang datanya diperoleh melalui in depth interview, observasi, dan studi pustaka. Dalam melakukan analisis terhadap strategi CRM yang dijalankan oleh perusahaan peneliti menggunakan model CRM Value Chain dari Buttle. Model ini dipilih karenaa sesuai dengan jenis produk yang dimiliki APL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan telah melakukan hampir seluruh rangkaian dari model CRM Value Chain dengan cukup baik, tetapi untuk peningkatan loyalitas pelanggan tidak ada pengukuran data secara spesifik dari perusahaan. Oleh karena itu tidak dapat dipastikan loyalitas pelanggan terbentuk melalui kegiatan CRM perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Customer Relationship Management, CRM, Loyalitas Pelanggan, CRM Value Chain.
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 08:12
Last Modified: 13 Jun 2019 08:12
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5877

Actions (login required)

View Item View Item