Analisis strategi customer relationship management (crm) pt. Agung podomoro land, tbk. Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus: kondominum grand madison)

Fenny, Fenny (2018) Analisis strategi customer relationship management (crm) pt. Agung podomoro land, tbk. Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus: kondominum grand madison). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

PT. Agung Podomoro Land, Tbk (APL) sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia terus berupaya untuk memenangkan hati pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menjalankan strategi customer relationship management (CRM) di setiap unit bisnis atau proyeknya. Pada penelitian ini peneliti menjadikan Kondominium Grand Madison sebagai fokus penelitian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus, yang datanya diperoleh melalui in depth interview, observasi, dan studi pustaka. Dalam melakukan analisis terhadap strategi CRM yang dijalankan oleh perusahaan peneliti menggunakan model CRM Value Chain dari Buttle. Model ini dipilih karenaa sesuai dengan jenis produk yang dimiliki APL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan telah melakukan hampir seluruh rangkaian dari model CRM Value Chain dengan cukup baik, tetapi untuk peningkatan loyalitas pelanggan tidak ada pengukuran data secara spesifik dari perusahaan. Oleh karena itu tidak dapat dipastikan loyalitas pelanggan terbentuk melalui kegiatan CRM perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Customer Relationship Management, CRM, Loyalitas Pelanggan, CRM Value Chain.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
300 Social Sciences
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 08:12
Last Modified: 12 Apr 2023 04:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5877

Actions (login required)

View Item View Item