Perancangan Promosi Cafe Batavia

Riady, Reyner (2019) Perancangan Promosi Cafe Batavia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (701kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (360kB)

Abstract

Telah berdiri sejak tahun 1830, Cafe Batavia merupakan salah satu bangunan bersejarah yang berlokasi di Kota Tua, Jakarta Barat. Sebelumnya, Cafe Batavia digunakan sebagai pameran galeri. Bangunan ini dibeli dan dibangun kembali menjadi restoran pada tahun 1993 dengan konsep gaya Batavia tahun 1930. Mempunyai nilai sejarah yang kuat membuat Cafe Batavia berbeda dengan cafe lainnya, namun masih banyak masyarakat DKI Jakarta yang belum mengetahui tentang keberadaan Cafe Batavia. Perancangan promosi ini ditujukan kepada masyarakat DKI Jakarta yang berusia 28-40 tahun dengan menggunakan metode penelitian gabungan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data kualitatif berupa wawancara, observasi, studi eksisting, dan studi kompetitor sedangkan metode kuantitatif berupa kuesioner. Metode perancangan yang digunakan dalam perancangan promosi ini berdasarkan pada teori dari Landa. Pesan yang akan disampaikan adalah menjadikan Cafe Batavia sebagai salah satu warisan sejarah Batavia yang menghubungkan antara masa kolonial dengan masa sekarang. Visual yang digunakan terdiri dari fotografi dan teks dengan penerapan pada media utama majalah dan koran serta media pendukung banner, iklan sosial media, dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Desain, Promosi, Sejarah, Batavia, Cafe Batavia
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 642 Meals and Table Service (Restaurant Management)
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Nov 2019 08:12
Last Modified: 24 Jan 2023 02:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7624

Actions (login required)

View Item View Item