perancangan media promosi blanja.com

Vannessa, Abigail (2018) perancangan media promosi blanja.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66MB)

Abstract

Blanja.com merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ecommerce Indonesia. Blanja.com telah berdiri sejak tahun 2012 yang bertempat di Mulia Business Park, Jakarta. Namun, masyarakat tidak mengetahui adanya perusahaan yang menawarkan fasilitas dalam berbelanja hingga ke dunia internasional tersebut. Oleh karena itu, dalam proses perancangan promosi yang ditujukan, penulis menggunakan metode penelitian secara kualitatif dan kuantitatif dengan proses wawancara narasumber, Focus Group Discussion (FGD), dan penyebaran kuisioner disertai dengan observasi dari para pesaing Blanja.com. Kemudian, penulis melakukan tahapan perancangan dengan metodologi berdasarkan buku Advertising & IMC: Principles and Practice dengan tahapan mengidentifikasikan masalah, menentukan objek utamanya, dan bagaimana strategi yang dibutuhkan untuk perancangan promosi. Pesan yang disampaikan yaitu target audiens dapat berbelanja dimana saja dan kapan saja dengan akses langsung melalui handphone. Visual perancangan promosi tersebut yaitu menunjukkan dua jenis dunia dari negara Jepang dan Amerika Serikat yang diharapkan dapat menunjukkan akses langsung berbelanja dari Indonesia ke dua Negara tersebut . Pengaplikasian visual tersebut kemudian diaplikasikan ke media-media promosi seperti ambient dengan media pendukung billboards, instagram, website banner, dan juga x-banner.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 700 Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Nov 2019 02:40
Last Modified: 23 May 2022 06:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7741

Actions (login required)

View Item View Item