perancangan ulang identitas visual puspa iptek

Wiyanjaya, Benedict (2018) perancangan ulang identitas visual puspa iptek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
14120210035_Benedict Wiyanjaya.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Identitas visual merupaka sebuah alat yang dapat mengkomunikasikan sebuah brand pada target audiens yang dimiliki. Puspa Iptek yang telah berhasil merebut kepercayaan sekolah dalam mengedukasi anak didiknya, kini melakukan perluasan terhadap target pasarnya pada masyarakat umum secara pribadi tanpa adanya campur tangan sekolah. Tidak hanya kunjungan terhadap Puspa Iptek saja, namum Puspa Iptek juga mengadakan berbagai macam kegiatan yang diperuntukan bagi masyarakat umum. Namun, upaya tersebut belum berhasil mencapai target yang ditetapkan Puspa Iptek. Rendahnya brand knowledge masyarakat umum terhadapa Puspa Iptek menyebabkan rendahnya tingkat brand loyalty Puspa Iptek sendiri. Oleh karena itu, penulis berniat untuk melakukan repositioning terhadapa identitas visual Puspa Iptek. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan data yang mendalam baik dari sisi internal Puspa Iptek maupun pada masyarakat. Hasil akhir dari perancangan ini berupa Graphic Standard Manual yang berisikan aturan baku mengenai identitas visual Puspa Iptek yang baru untuk menjagai integrasi dalam pengaplikasian visual sebuah brand.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:58
Last Modified: 01 Dec 2022 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7775

Actions (login required)

View Item View Item