perancangan tokoh dalam film animasi 2d “abnormal”

Santoso, Fajri Dika (2018) perancangan tokoh dalam film animasi 2d “abnormal”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB) | Preview
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Major Depressive Disorder (MDD) atau biasa dikenal dengan istilah depresi berat merupakan suatu gangguan psikologis yang berdampak pada kesehatan mental seseorang. Orang yang menderita depresi berat mengalami kemerosotan dalam menghargai diri dan merasa bahwa kehidupan adalah sesuatu yang sangat berat. Penyebabnya adalah tekanan yang berat dari lingkungan sosial, pekerjaan, hingga perpisahan dengan orang yang dicintai. Hal tersebut memiliki dampak berbahaya bagi fisik dan kejiwaan seseorang. Bahkan, beberapa penderitanya mengalami fitur psikotik yang menyebabkan halusinasi dan delusi. Penulis mengangkat isu depresi dengan fitur psikotik sebagai topik dalam perancangan tokoh pada film animasi 2D yang akan dibuat. Lewat media film animasi 2D, tokoh yang dirancang diharapkan dapat berperan penting untuk memvisualisasikan fenomena tersebut dan menyampaikan pesan lewat komunikasi secara visual. Dalam merancang tokoh pada film animasi 2D, tentunya perlu dilakukan riset dan penelitian mengenai topik dan isu yang akan diangkat. Hubungan antar teori dan data yang digunakan untuk mendukung tentunya juga harus relevan. Tujuan dari penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses perancangan tokoh mulai dari konsep hingga finalisasi. Dalam proyek Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan studi pustaka, wawancara, dan observasi visual. Hasil dari pengolahan data dan teori digunakan penulis dalam merancang tokoh pada film animasi 2D yang akan dibuat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2019 02:59
Last Modified: 03 May 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7796

Actions (login required)

View Item View Item