Pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan persepsi manfaat terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi dengan kepuasan pengguna akhir sebagai variabel intervening

Oktaviani, Yosefa, Veronika (2014) Pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan persepsi manfaat terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi dengan kepuasan pengguna akhir sebagai variabel intervening. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji, memberi bukti empiris dan menganalisa pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan persepsi manfaat terhadap kepuasan pengguna akhir serta kepuasan pengguna akhir terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan retail yang terletak di wilayah Tangerang dan Jakarta, seperti Giant, Carrefour, Matahari Department Store, Gramedia, Karisma, dan lain-lain. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Kuesioner disampaikan secara langsung kepada responden dan terdapat 85 kuesioner yang dapat digunakan. Untuk menganalisis hubungan antar variabel, peneliti menggunakan model regresi. Sedangkan untuk menganalisis variabel intervening menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas sistem informasi akuntansi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir, (2) kualitas informasi akuntansi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir, (3) persepsi manfaat memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir, (4) kepuasan pengguna akhir memiliki pengaruh signifikan terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi, (5) kepuasan pengguna akhir tidak mampu menjadi mediasi antara kualitas sistem informasi akuntansi dengan penggunaan sistem informasi akuntansi, (6) kepuasan pengguna akhir mampu menjadi mediasi antara kualitas informasi akuntansi dengan penggunaan sistem informasi akuntansi, (7) kepuasan pengguna akhir mampu menjadi mediasi antara persepsi manfaat dengan penggunaan sistem informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.8 Accounting for Specific Activities
Divisions: Faculty of Business > Accounting
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2017 06:43
Last Modified: 27 Jan 2023 04:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item View Item