Strategi public relations cioff indonesia dalam mengembangkan citra kebudayaan indonesia di kancah internasional (studi kasus program misi kebudayaan cioff) indonesia periode januari – desember 2014 )

Putri, Nuranti Dwiyana (2015) Strategi public relations cioff indonesia dalam mengembangkan citra kebudayaan indonesia di kancah internasional (studi kasus program misi kebudayaan cioff) indonesia periode januari – desember 2014 ). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Indonesia memiliki banyak berbagai macam unsur kebudayaan. Kebudayaan dapat menjadi unsur utama untuk mendorong terjadinya pembangunan di sebuah Negara. Namun masih banyak masyarakat mancanegara yang kurang mengenal kebudayaan Indonesia. Untuk meningkatkan hal tersebut dibutuhkan sebuah perencanaan yang tepat dan tentunya penentuan strategi yang sesuai. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Public Relations CIOFF Indonesia dalam mengembangkan citra kebudayaan Indonesia di kancah Internasional pada program misi kebudayaan (periode Januari – Desember 2014). CIOFF Indonesia merupakan organisasi nonprofit yang fokus untuk mengembangkan kebudayaan. Penelitian ini menggunakan strategic planning Gregorry (2004), konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, citra, budaya, dan organisasi nonprofit. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dan studi dokumen. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa proses perencanaan strategi yang dilakukan CIOFF Indonesia sesuai dengan perencanaan Gregorry, CIOFF Indonesia juga berhasil dalam mengembangkan citra Indonesia di kancah Internasional melalui program misi kebudayaan yang dilakukan. Strategi yang digunakan adalah dengan merangkul masyarakat Indonesia untuk mencintai negaranya dan menunjukan kepada dunia internasional bahwa masyarakat Indonesia memiliki profesionalitas yang tinggi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:35
Last Modified: 12 Apr 2023 02:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/886

Actions (login required)

View Item View Item