Pengaruh kampanye iklan televisi olx terhadap tingkat brand awareness olx sebagai situs jual beli online barang bekas (survei terhadap masyarakat warga perumahan villa ilhami rt02 tangerang)

Putri, Santika Indri Eka (2015) Pengaruh kampanye iklan televisi olx terhadap tingkat brand awareness olx sebagai situs jual beli online barang bekas (survei terhadap masyarakat warga perumahan villa ilhami rt02 tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Iklan menjadi industri yang mengeluarkan belanja cukup besar di Indonesia. OLX memanfaatkan iklan televisi sebagai kegiatan promosi untuk mengkomunikasikan produknya ke khalayak luas yang pada akhirnya akan meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap produk tersebut. Maka rumusan masalah pada penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kampanye iklan televisi OLX terhadap tingkat brand awareness OLX sebagai situs jual beli online barang bekas (survei warga perumahan Villa Ilhami RT02 Tangerang). Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi kampanye, iklan televisi, brand, brand awareness dan re-branding yang mencakup lima dimensi, yaitu memilih ulang sebuah brand, membuat ulang brand awareness, memposisikan ulang brand, menciptakan ulang brand image dan membuat ulang kepercayaan. Teori yang digunakan ialah Cognitive Response. Jenis penelitian bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian survei dengan jumlah populasi penelitian warga Perumahan Villa Ilhami RT02 Tangerang sebanyak 106 warga. Teknik sampling menggunakan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 106 responden. Hasil penelitian diperoleh data yang valid dan relaibel, kemudian diperoleh juga hasil korelasi Pearson yang menunjukkan adanya pengaruh kampanye iklan televisi OLX terhadap tingkat brand awareness OLX dalam kategori hubungan yang positif, kuat dan sangat signifikan. Namun, pengaruh tersebut hanya sebatas pada tahap menciptakan ulang brand image dan tidak sampai pada tahap membuat ulang kepercayaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:14
Last Modified: 07 Jun 2022 03:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/918

Actions (login required)

View Item View Item