UMN Knowledge Center

Pengaruh Visual Storytelling Web Series ?Yakin Nikah? terhadap Citra Merek JBL Indonesia

Adella Setiawan, Glorya (2019) Pengaruh Visual Storytelling Web Series ?Yakin Nikah? terhadap Citra Merek JBL Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Web series sekarang ini mulai dimanfaatkan oleh perusahaan dalam memasarkan produk atau mereknya. Namun demikian, dalam produksi dan promosi web series tidak hanya sekedar bercerita saja, tetapi juga bagaimana pembentukkan pesan diproses melalui informasi visual dalam sebuah visual storytelling. JBL sebagai merek dalam industri elektronik audio menggambarkan penerapan visual storytelling tersebut dalam salah satu web series-nya yang berjudul "Yakin Nikah". Penelitian ini memiliki fokus untuk mengetahui ada atau tidaknya dan seberapa besar pengaruh dari variabel visual storytelling terhadap citra merek. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori Elaboration Likelihood Model (ELM), konsep visual storytelling, social media marketing, online public relations, dan citra merek. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan eksplanatif menggunakan survei. Survei dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 215 responden yang pernah menonton web series "Yakin Nikah" dan merupakan followers akun Instagram JBL Indonesia. Hasil penelitian ini ialah terdapat pengaruh strategi visual storytelling web series "Yakin Nikah" (X) terhadap citra merek JBL Indonesia (Y), yaitu sebesar 34.5% dan 65.5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dipaparkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: visual storytelling, web series, citra merek, social media marketing, online public relations, JBL, Elaboration Likelihood Model (ELM)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:15
Last Modified: 10 Jan 2020 05:55
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10049

Actions (login required)

View Item View Item