UMN Knowledge Center

Analisa Pengaruh Application Quality terhadap E-Trust serta Implikasinya terhadap Online Booking Intentions: Telaah pada Mobile Application Airy Indonesia

Christie Soleman, Stefany (2019) Analisa Pengaruh Application Quality terhadap E-Trust serta Implikasinya terhadap Online Booking Intentions: Telaah pada Mobile Application Airy Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi internet yang semakin pesat sangat mempengaruhi kegiatan bisnis di Indonesia. Salah satu bisnis yang berubah mengikuti perkembangan teknologi adalah dibidang pariwisata. Pada saat melakukan travelling, akomodasi merupakan bagian terpenting yang biasanya dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya. Contoh akomodasi yang biasanya diperlukan seperti tiket pesawat dan hotel. Tingginya mobilitas dan pola hidup serba instan yang dianut oleh generasi millennials membuat berbagai macam pelaku bisnis melakukan inovasi, seperti membuat dan menawarkan aplikasi travelling atau yang lebih dikenal sebagai online travel applications (OTA). Aplikasi traveling yang ditawarkan memiliki ciri khasnya masing-masing dan salah satu perusahaan traveling yang menawarkan layanan akomodasi di Indonesia adalah Airy. Airy sendiri memiliki produk seperti hotel dan tiket pesawat, namun jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa tingkat pengguna aplikasi airy secara langsung masih dibilang cukup rendah, hal ini terjadi karena adanya produk airy seperti hotel yang terdapat diaplikasi lain. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah usability, Ease of use, Entertainment dan Complementarity memiliki pengaruh terhadap E-trust pada mobile application airy, serta implikasinya terhadap Online booking intentions. Dengan menggunakkan 9 hipostesis dimana seluruh hipotesis antar variabel berpengaruh positif. Dalam penelitian ini juga peneliti menggunakan Descriptive Research design dan melakukan pengumpulan data cara menyebar kuisioner. Pengolahan data juga dilakukan dengan menggunakan Teknik Structural Equation Model (SEM) dengan software LISREL versi 8.8.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Usability, Ease of use, Entertainment, Complementarity, E-trust, Online booking intentions
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:18
Last Modified: 07 Jan 2020 08:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10068

Actions (login required)

View Item View Item