UMN Knowledge Center

Pengaruh Product Placement terhadap Brand Image (Studi Kasus: Brand PIXY pada Musik Video Berpisah itu Mudah)

Angelia Gloria, Mishell (2019) Pengaruh Product Placement terhadap Brand Image (Studi Kasus: Brand PIXY pada Musik Video Berpisah itu Mudah). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kosmetik merupakan produk yang lekat dan identik dengan keseharian wanita, karena produk tersebut tidak dapat lepas dari kebutuhan seorang wanita. Perasaan ingin tampil menarik dan cantik menjadi salah satu faktor utama mengapa industri kosmetik selalu naik dari tahun ke tahun. Dengan melihat potensi pasar domestik yang tinggi sesuai jumlah populasi penduduk usia muda atau generasi milenial menjadikan Indonesia merupakan salah satu pasar kosmetik yang cukup besar sehingga bisnis ini akan prospektif dan menjanjikan bagi brand PIXY. Brand PIXY menggunakan iklan dengan cara melakukan product placement pada video musik Berpisah itu Mudah yang dinyanyikan oleh Rizky Febian dan Mikha Tambayong melalui media Youtube karena Youtube di Indonesia menurut survey Google dan Kantar TNS pada Januari 2018 mengatakan Youtube ditonton oleh 53% pengguna Internet di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang mengetahui dan pernah menonton video musik Berpisah itu Mudah dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh product placemnet PIXY sebesar sebesar 12% terhadap brand image PIXY.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Brand Image, PIXY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:01
Last Modified: 10 Jan 2020 08:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10077

Actions (login required)

View Item View Item