UMN Knowledge Center

Rancang Bangun Permainan Endless Running Berbasis Android Menggunakan Algoritma Pembangkit Diagram Voronoi

Laurence, Richard (2019) Rancang Bangun Permainan Endless Running Berbasis Android Menggunakan Algoritma Pembangkit Diagram Voronoi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (941kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview

Abstract

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,7 persen penduduk Indonesia telah terjangkau internet. Smartphone juga dapat digunakan untuk berbagai macam hal dalam hidup salah satunya adalah untuk bermain game. Game itu sendiri memiliki sangat banyak genre permainannya, dan genre yang akan diangkat dalam penelitian ini adalah Endless Running. Seriring dengan waktu berjalan, pemain game semakin hari semakin menuntut banyak hal seperti konten yang lebih banyak dan bervariasi. Atas dasar permintaan banyaknya konten tersebut maka digunakan Teknik procedural content generation untuk membuat konten secara otomatis dengan menggunakan alogritma. Pada penelitian ini akan menggunakan diagram Voronoi untuk menciptakan peta permainan yang berbeda-beda setiap kali pemain bermain. Setelah melakukan penelitian dapat dimpulkan bahwa permainan berhasil dirancang dan dibangun dengan diagram Voronoi sebagai pembangunan peta permainan dengan hasil evaulasi untuk mencari Behavorial Intention to Use sebesar 77,2% yang dihitung berdasarkan HMSAM (Hedonic Motivation System Adoption Model)

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Diagram Voronoi, Endless Running, Game, Procedural Content Generation
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:11
Last Modified: 13 Jan 2020 01:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10182

Actions (login required)

View Item View Item