Rancang Bangun Permainan Endless Running Berbasis Android Menggunakan Algoritma Pembangkit Diagram Voronoi

Laurence, Richard (2019) Rancang Bangun Permainan Endless Running Berbasis Android Menggunakan Algoritma Pembangkit Diagram Voronoi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (941kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,7 persen penduduk Indonesia telah terjangkau internet. Smartphone juga dapat digunakan untuk berbagai macam hal dalam hidup salah satunya adalah untuk bermain game. Game itu sendiri memiliki sangat banyak genre permainannya, dan genre yang akan diangkat dalam penelitian ini adalah Endless Running. Seriring dengan waktu berjalan, pemain game semakin hari semakin menuntut banyak hal seperti konten yang lebih banyak dan bervariasi. Atas dasar permintaan banyaknya konten tersebut maka digunakan Teknik procedural content generation untuk membuat konten secara otomatis dengan menggunakan alogritma. Pada penelitian ini akan menggunakan diagram Voronoi untuk menciptakan peta permainan yang berbeda-beda setiap kali pemain bermain. Setelah melakukan penelitian dapat dimpulkan bahwa permainan berhasil dirancang dan dibangun dengan diagram Voronoi sebagai pembangunan peta permainan dengan hasil evaulasi untuk mencari Behavorial Intention to Use sebesar 77,2% yang dihitung berdasarkan HMSAM (Hedonic Motivation System Adoption Model)

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Diagram Voronoi, Endless Running, Game, Procedural Content Generation
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:11
Last Modified: 23 Aug 2023 07:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10182

Actions (login required)

View Item View Item