UMN Knowledge Center

Pengaruh Pesan Kampanye Iklan Tokopedia #Mulaiajadulu terhadap Minat Beli Tokopedia: Survei pada Masyarakat Kota Tangerang

Angelia, Thessa (2019) Pengaruh Pesan Kampanye Iklan Tokopedia #Mulaiajadulu terhadap Minat Beli Tokopedia: Survei pada Masyarakat Kota Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan jual beli online di Indonesia semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Hadirnya banyak e-commerce yang menyediakan platform jual beli online dengan berbagai jenis produk, meningkatkan jumlah pembeli melalui platform tersebut. Tahun 2018, jumlah pembeli melalui situs online diperkirakan mencapai 11,9% dari total populasi di Indonesia. Meningkatnya jumlah pembeli online di Indonesia, berpengaruh pada persaingan dalam e-commerce agar platform belanja online-nya menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Maka dari itu, setiap e-commerce harus memiliki strategi untuk mempertahankan bisnisnya. Seperti salah satu e-commerce di Indonesia yaitu Tokopedia yang melakukan kampanye iklan untuk meningkatkan minat beli masyarakat Indonesia untuk berbelanja online melalui Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang mengetahui atau pernah melihat kampanye iklan Tokopedia #Mulaiajadulu dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pesan kampanye iklan Tokopedia #Mulaiajadulu sebesar 42,4% terhadap minat beli melalui Tokopedia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pesan kampanye iklan, pesan kampanye iklan Tokopedia #Mulaiajadulu, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:26
Last Modified: 10 Jan 2020 08:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10415

Actions (login required)

View Item View Item