Strategi Kampanye Public Relations #ThinkBeforeYouShare di Yayasan Cinta Anak Bangsa

Cristabel, Jeremy (2019) Strategi Kampanye Public Relations #ThinkBeforeYouShare di Yayasan Cinta Anak Bangsa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya isu cyberbullying yang ada di Indonesia. Cyberbullying ini kerapkali ditemukan melalui sarana media sosial di Indonesia seperti Facebook. Berdasarkan isu tersebut, Yayasan Cinta Anak Bangsa sebagai sebuah organisasi non-profit yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak menyelenggarakan kampanye public relations yang bertajuk #ThinkBeforeYouShare. Penelitian ini mengacu pada konsep tahapan perencanaan dan manajemen Cutlip yang terdiri atas empat tahapan yakni Defining PR Problems, Planning and Programming, Taking Action and Communicating, dan Evaluating the Program. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam yang didapat melalui tiga informan yang kompeten untuk menjabarkan strategi kampanye tersebut. Selain itu dilengkapi juga dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kampanye #ThinkBeforeYouShare menggunakan strategi mass campaign yang diwujudkan dalam taktik daring dan luring. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan bahwa strategi dan taktik tersebut telah mengikuti kaidah-kaidah teori yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye, Media Sosial, Sosialisasi, Strategi, Taktik
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:09
Last Modified: 17 Apr 2023 03:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10452

Actions (login required)

View Item View Item