UMN Knowledge Center

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intentions to Use pada Aplikasi Bukalapak di JABODETABEK

Gunawan, Ridwan (2019) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intentions to Use pada Aplikasi Bukalapak di JABODETABEK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan e-commerce di Indonesia semakin pesat dan semakin popular dikalangan masyarakat. Hal ini didorong dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia. E-commerce sendiri merupakan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang atau jasa melalui internet. Bukalapak sendiri merupakan salah satu bagian dari e-commerce yang menguasai pasar di Indonesia. Penelitian dengan topik analisis faktor yang mempengaruhi Intentions to Use pada aplikasi Bukalapak di JABODETABEK ini memiliki tujuan, yaitu 1) untuk mengetahui faktor-faktor Review apa saja yang mempengaruhi keputusan untuk menggunakan pada aplikasi Bukalapak. 2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesluruhan faktor-faktor Review terhadap keputusan penggunaan aplikasi Bukalapak. 3) untuk mengetahui hubungan antara hasil penelitian ini dengan hasil dari penelitian Safira, Kusyanti & Aryadita (2017). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 141 responden yang sudah pernah berbelanja di Bukalapak. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan tools SPSS versi 25. Hasil penelitian pertama menunjukan ada dua faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan aplikasi Bukalapak yaitu perceived enjoyment dan brand trust. Hasil penelitian kedua menunjukan adanya perngaruh keseluruhan faktor terhdap keputusan pengunaan aplikasi Bukalapak. Dan hubungan antara hasil penelitian ini dengan hasil dari penelitian Safira, Kusyanti & Aryadita (2017) adalah sebagai pelengkap sisi operasi Bukalapak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Brand trust, Intentions to use, Perceived Enjoyment, Regresi linear
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:49
Last Modified: 05 Mar 2020 04:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item View Item