UMN Knowledge Center

Analisis Penerapan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Penggunaan Instagram pada Generasi X

Septiani, Atikah (2019) Analisis Penerapan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Penggunaan Instagram pada Generasi X. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Teknologi selalu berkembang dan tumbuh dengan pesat. Sesorang dapat menghabiskan banyak waktu untuk online lebih dari 6 1/2 jam untuk online setiap harinya, sebagian besar waktu itu dipakai untuk media sosial. Terdapat 5 platform media sosial yang paling aktif di Indonesia oleh pengguna aktif media sosial salah satunya adalah Instagram. Instagram adalah suatu aplikasi berbagi foto, dimana para pengguna berbagi pengalaman mereka dengan sebuah foto yang menarik untuk di sharing atau di posting. Penilitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel perceived enjoyment, perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward using, behavioral intention to use, dan actual usage yang mempengaruhi penggunaan Instagram pada generasi X. Model yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model gabungan yang diadaptasi dari dua penelitian sebelumnya yang telah dilakukan oleh Md Gapar & Janatul tahun 2011 dan Paul, Philip, & Lin tahun 2012. Sampel dalam penilitian ini sebanyak 172 responden yang sudah pernah menggunakan Instagram dan lahir pada tahun 1965 - 1980 (Generasi X). Analisa data yang digunakan pada penilitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived enjoyment, perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward using, behavioral intention to use dan actual usage memiliki pengaruh dan signifikan terhadap minat penggunaan media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Partial Least Square (PLS), SmartPLS, Technology Acceptance Model (TAM)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:08
Last Modified: 05 Mar 2020 08:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10722

Actions (login required)

View Item View Item