Objektivitas Pemberitaan Pemilihan Umum 2019 dalam Media Cetak Kompas dan Media Indonesia

Apriyadhi, Apriyadhi (2019) Objektivitas Pemberitaan Pemilihan Umum 2019 dalam Media Cetak Kompas dan Media Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Memalui penelitian ini, peneliti telah mengambil sampel dari dua media cetak sebanyak 116 artikel yang berfokus pada pemberitaan Pemilu 2019. Dalam perumusan masalah, peneliti ingin menemukan seberapa bersar objektivitas dari segi faktualitas milik Kompas dan Media Indonesia. Di penelitian ini, peneliti menggunakan konsep objektivitas milik Westertahl untuk menemukan objektivitas dari segi faktualitas kedua media tersebut. Secara umum, media cetak Kompas dan Media Indonesia sudah memenuhi objektvitas dari segi faktualitas yang telah diutarakan oleh Westertahl, meskipun hanya satu indikator saja yang belum terpenuhi dari Media Indonesia dalam kategori fakta dengan besaran angka 94,83% atau 55 berita belum dapat dipenuhi pada kategori fakta.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Objektivitas, Pemilu 2019, Kompas, Media Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:57
Last Modified: 12 Apr 2023 05:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10899

Actions (login required)

View Item View Item