Apriyadhi, Apriyadhi (2019) Objektivitas Pemberitaan Pemilihan Umum 2019 dalam Media Cetak Kompas dan Media Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Memalui penelitian ini, peneliti telah mengambil sampel dari dua media cetak sebanyak 116 artikel yang berfokus pada pemberitaan Pemilu 2019. Dalam perumusan masalah, peneliti ingin menemukan seberapa bersar objektivitas dari segi faktualitas milik Kompas dan Media Indonesia. Di penelitian ini, peneliti menggunakan konsep objektivitas milik Westertahl untuk menemukan objektivitas dari segi faktualitas kedua media tersebut. Secara umum, media cetak Kompas dan Media Indonesia sudah memenuhi objektvitas dari segi faktualitas yang telah diutarakan oleh Westertahl, meskipun hanya satu indikator saja yang belum terpenuhi dari Media Indonesia dalam kategori fakta dengan besaran angka 94,83% atau 55 berita belum dapat dipenuhi pada kategori fakta.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Objektivitas, Pemilu 2019, Kompas, Media Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:57 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10899 |
Actions (login required)
View Item |