UMN Knowledge Center

Perancangan Brand Identity Irama Nusantara

Aditya Syachputra, Reza (2019) Perancangan Brand Identity Irama Nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (951kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Selain alam dan budayanya, musik juga menjadi salah satu aset Indonesia yang kaya akan keragaman dan sejarahnya. Irama Nusantara menjadi satu-satunya organisasi yang mengarsipkan karya-karya musik populer Indonesia. Hal ini, menjadi sangat penting untuk para musisi dan pencinta musik mengenali dan mendukung Irama Nusantara. Tujuan dari pengarsipan ini, untuk disosialisasikan kembali kepada masyarakat umum, para musisi, atau akademisi untuk mengetahui sejarah dan perkembangan musik di Indonesia serta menjaga kelestarian karya musik para musisi Indonesia. Sayangnya, para musisi dan juga music enthusiast belum mengenal dan mispersepsi terhadap brand identity yang dimilikinya. Padahal, Irama Nusantara berdiri sejak tahun 2013 lalu dan sering mengisi acara event musik, menyebarkan informasi melalui sosial media mengenai data-data yang mereka dapatkan. Berangkat dari permasalahan diatas, dibutuhkanya perancangan ulang brand identity untuk Irama Nusantara agar bisa dikenali dengan tepat oleh musisi dan juga pecinta musik. Dalam perancangan ini, penulis membuat brand identity dan Graphic Standard Manual sebagai kebutuhan atas permasalahan Irama Nusantara

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand identity, musik, Irama Nusantara
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:46
Last Modified: 09 Jan 2020 02:55
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item