Perancangan Brand Identity Irama Nusantara

Syachputra, Reza Aditya (2019) Perancangan Brand Identity Irama Nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Selain alam dan budayanya, musik juga menjadi salah satu aset Indonesia yang kaya akan keragaman dan sejarahnya. Irama Nusantara menjadi satu-satunya organisasi yang mengarsipkan karya-karya musik populer Indonesia. Hal ini, menjadi sangat penting untuk para musisi dan pencinta musik mengenali dan mendukung Irama Nusantara. Tujuan dari pengarsipan ini, untuk disosialisasikan kembali kepada masyarakat umum, para musisi, atau akademisi untuk mengetahui sejarah dan perkembangan musik di Indonesia serta menjaga kelestarian karya musik para musisi Indonesia. Sayangnya, para musisi dan juga music enthusiast belum mengenal dan mispersepsi terhadap brand identity yang dimilikinya. Padahal, Irama Nusantara berdiri sejak tahun 2013 lalu dan sering mengisi acara event musik, menyebarkan informasi melalui sosial media mengenai data-data yang mereka dapatkan. Berangkat dari permasalahan diatas, dibutuhkanya perancangan ulang brand identity untuk Irama Nusantara agar bisa dikenali dengan tepat oleh musisi dan juga pecinta musik. Dalam perancangan ini, penulis membuat brand identity dan Graphic Standard Manual sebagai kebutuhan atas permasalahan Irama Nusantara

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand identity, musik, Irama Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:46
Last Modified: 12 Oct 2023 00:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item