UMN Knowledge Center

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi E-Satisfaction dan E-Trust serta Implikasinya terhadap E-Loyalty pada Website Berrybenka : Telaah pada Konsumen Berrybenka

Amelia, Christie (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi E-Satisfaction dan E-Trust serta Implikasinya terhadap E-Loyalty pada Website Berrybenka : Telaah pada Konsumen Berrybenka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (956kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi dan internet telah mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli barang melalui kehadiran situs e-commerce. Hal tersebut menjadikan e-commerce sebagai peluang bisnis yang sangat besar bagi para pebisnis terutama e-commerce fashion untuk dapat melebarkan usahanya di Indonesia. Namun, besarnya peluang tersebut tidak dapat menjamin kesuksesan dikarenakan banyaknya kompetitor dalam pasar. Perusahaan yang memiliki strategi bisnis yang kuat, inovasi terbaru, dan keunggulan yang berbeda dapat mengancam keberadaan perusahaan lain dalam pasar. Dalam hal ini, Berrybenka sebagai salah satu website e-commerce fashion terbesar di Indonesia sedang menghadapi permasalahan tersebut. Maka untuk dapat mengatasinya, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan meningkatkan customer loyalty terutama customer wanita yang diyakini memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan belanja online di Indonesia. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived delivery efficiency, website design, perceived online security, perceived online privacy, e-satisfaction, dan e-trust memiliki pengaruh terhadap E-loyalty pada konsumen website Berrybenka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner secara online kepada responden. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 143 responden dengan kriteria yaitu wanita berusia 20 sampai dengan 35 tahun yang pernah berbelanja di website Berrybenka.com dan melakukan transaksi di website tersebut selama tiga bulan terakhir serta memutuskan untuk tidak melakukan pembelian selanjutnya (repurchase) dimasa mendatang. Pengolahan data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8.8 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara perceived delivery efficiency dengan e-satisfaction, perceived online privacy dengan e-trust, perceived online security dengan e-trust, e-satisfaction dengan e-trust, e-satisfaction dengan e-loyalty, dan e-trust dengan e-loyalty. Namun tidak ditemukan adanya pengaruh antara website design dengan e-satisfaction dan website design dengan e-trust.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: perceived delivery efficiency, website design, perceived online security, perceived online privacy, e-satisfaction, e-loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF294-343 Boards of trade. Chambers of commerce. Merchants' associations
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:02
Last Modified: 07 Jan 2020 06:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11615

Actions (login required)

View Item View Item