UMN Knowledge Center

Analisis Faktor ? Faktor yang Mempengaruhi Attitude towards Engaging with Brand through Instagram dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Instagram HP Indonesia

Calista, Jesseline (2019) Analisis Faktor ? Faktor yang Mempengaruhi Attitude towards Engaging with Brand through Instagram dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Instagram HP Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet yang semakin maju dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang semakin kreatif, khususnya dibidang pemasaran. Integrasi strategi pemasaran online dan offline semakin diminati di era omni-channel sekarang ini. Hewlett-Packard (HP) sebagai perusahaan teknologi nomor satu didunia, ternyata belum menduduki peringkat yang sama di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan strategi pemasaran HP Indonesia yang masih berfokus pada media tradisional, padahal sekarang ini social media juga dapat digunakan sebagai online branding tools, khususnya Instagram sebagai platform dengan tingkat engagement tertinggi. HP Indonesia belum memanfaatkan Instagram secara maksimal yang dibuktikan dengan engagement rate yang masih tergolong rendah. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility dan peer communication memiliki pengaruh terhadap attitude towards engaging with brand through Instagram, serta implikasinya terhadap intention to engage dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Pengolahan data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling menggunakan software LISREL versi 8.8.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility, peer communication, attitude, intention to engage, purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:10
Last Modified: 07 Jan 2020 08:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item View Item