Analisis Faktor ? Faktor yang Mempengaruhi Attitude towards Engaging with Brand through Instagram dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Instagram HP Indonesia

Calista, Jesseline (2019) Analisis Faktor ? Faktor yang Mempengaruhi Attitude towards Engaging with Brand through Instagram dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Instagram HP Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet yang semakin maju dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang semakin kreatif, khususnya dibidang pemasaran. Integrasi strategi pemasaran online dan offline semakin diminati di era omni-channel sekarang ini. Hewlett-Packard (HP) sebagai perusahaan teknologi nomor satu didunia, ternyata belum menduduki peringkat yang sama di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan strategi pemasaran HP Indonesia yang masih berfokus pada media tradisional, padahal sekarang ini social media juga dapat digunakan sebagai online branding tools, khususnya Instagram sebagai platform dengan tingkat engagement tertinggi. HP Indonesia belum memanfaatkan Instagram secara maksimal yang dibuktikan dengan engagement rate yang masih tergolong rendah. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility dan peer communication memiliki pengaruh terhadap attitude towards engaging with brand through Instagram, serta implikasinya terhadap intention to engage dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Pengolahan data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling menggunakan software LISREL versi 8.8.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility, peer communication, attitude, intention to engage, purchase intention.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:10
Last Modified: 02 May 2023 03:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item View Item