UMN Knowledge Center

Penerapan Teknik Negosiasi dalam Meminimalkan Kerugian Keuangan pada Pembuatan Video Promosi Seorae

Chandra, Yulius (2019) Penerapan Teknik Negosiasi dalam Meminimalkan Kerugian Keuangan pada Pembuatan Video Promosi Seorae. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri Kuliner merupakan salah satu industri food and beverages yang mengalami peningkatan setiap tahunnya. Menurut Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia berkontribusi sebesar 41,4% dalam Industri Kuliner dan jumlah ini merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan 16 subsektor lain di Bekraf RI. Kuliner menjadi penopang di industry kreatif ini, dari 8,2 juta unit- unit industri kreatif, 68% bergerak di Industri Kuliner, sehingga kuliner menjadi potensi besar di Indonesia. Seiring dengan perkembangan jaman yang lebih modern, semakin banyak orang yang mengalami perubahan gaya hidup setiap tahunnya. Mulai dari cara berpakaian, kendaraan yang dikendarai, makanan yang dikonsumsi, dan lainnya. Perkembangan KWave di Indonesia tentunya membawa banyak sekali dampak ke Indonesia, dimulai dari lagu K-Pop, Korean Food, Korean Culture dan lainnya. Dampak yang sangat terlihat yaitu, Korean Food dan sangat ramai di daerah berkembangan seperti Jakarta. Korean Food terutama Korean Grill, tentunya bisa kita temui di pelosok Jakarta, baik utara, selatan, timur, dan barat. Karena budaya Korean Grill di Korea yang ramai, maka SEORAE datang ke Indonesia, sebagai tempat makan korean grill yang hadir dengan tema kekeluargaan, sharing happiness, dan juga bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan umur. SEORAE sudah memiliki berbagai cabang di beberapa tempat, harga yang terjangkau, dan juga tempat yang nyaman untuk berkumpul membuat SEORAE sesuai dengan tema "Sharing Happiness". Tentunya, untuk menguatkan tema tersebut, dibutuhkan sekali media visual untuk menggambarkan suatu tempat makan, dengan sebuah video promosi tentunya orang-orang akan tahu dengan penggambaran tema itu sendiri, sehingga menjadi daya tarik bagi konsumen. Berdasarkan hal diatas maka tugas penulis untuk membuat video promosi ini bersama dengan tim produksi harus berjalan sesuai dengan arahan yang ada, agar tujuan utama yaitu delivering message dapat tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Industri Kuliner, Korean Grill, Korean Food, SEORAE, Sharing Happiness
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 19 Dec 2019 08:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11856

Actions (login required)

View Item View Item