UMN Knowledge Center

perancangan kampanye pencegahan penculikan kepada anak

Darmawan, Kevin (2018) perancangan kampanye pencegahan penculikan kepada anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (865kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (983kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB)
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Angka kasus penculikan anak yang terjadi di Indonesia masih tergolong tinggi dan kasus ini banyak terjadi di kota besar khususnya Jakarta. Hal ini disebabkan sebagian besar karena sifat anak yang mudah percaya dengan orang lain juga kelalaian dalam penyampaian edukasi pada anak untuk berhati-hati. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah kampanye pencegahan bahaya penculikan pada anak yang disosialisasikan melalui pendidikan formal yaitu sekolah yang utamanya berada di Jakarta, sehingga diharapkan anak dapat lebih berhati-hati dan waspada dengan lingkungan di sekitarnya. Kampanye ini juga membantu guru dan orang tua untuk mengedukasi anak agar selalu berhati-hati. Dalam membuat perancangan ini penulis menggunakan metode kualitatif yaitu dalam bentuk wawancara dan studi literatur dengan instrumen-instrumen berupa daftar pertanyaan wawancara dan buku-buku literatur. Pesan utama yang hendak disampaikan melalui kampanye ini adalah agar anak selalu hati-hati dan waspada dengan orang asing yang tidak dikenalnya yang disampaikan melalui media utama video motion graphic yang dapat melatih otak anak secara audio, kinestetik, dan visual.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jan 2020 02:06
Last Modified: 17 Jan 2020 02:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11875

Actions (login required)

View Item View Item