UMN Knowledge Center

peran animator di nextframe digital studio

Casscalea, Tessa (2017) peran animator di nextframe digital studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Halaman Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (987kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Saat ini banyak perusahaan animasi yang berkembang di Indonesia sehingga mendorong penulis untuk mendapatkan tempat kerja magang di dalam salah satu perusahaan studio animasi yaitu Nextframe Digital Studio. Studio ini menjadi pilihan penulis karena Nextframe sudah bekerja dengan banyak klien yang bervariasi dari proyek kecil hingga besar. Proyek tersebut mayoritas mengerjakan animasi untuk bidang periklanan dan selain itu Nextframe juga mengeluarkan konten sendiri untuk mempromosikan perusahaan. Selama menjalani kerja magang di Nextframe Digital Studio, penulis mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu mengenai dunia kerja. Banyak sekali yang harus dihadapi dalam pengerjaan sebuah proyek yaitu; deadline, idea pitching dan pencarian solusi untuk masalah - masalah teknis. Seringkali masalah – masalah tersebut diatasi dengan cara banyak revisi, berbagi pendapat dan komunikasi yang jelas antara staff. Email menjadi alat utama untuk mendistribusikan hasil kerja, dengan cara tersebut maka anggota perusahaan dapat menanggapi dan memberikan masukkan masing – masing mengenai apabila masih ada kekurangan atau tidak. Cara ini sangat efektif karena dapat dilihat semua orang dari tim kreatif, hingga atasan dan oleh karena itu, penulis disarankan untuk sering membagikan hasil kerja melalui email.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Mar 2020 03:42
Last Modified: 27 Jan 2021 07:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12547

Actions (login required)

View Item View Item